oleh

HMI Sulselbar dan Kahmi Galang Dana untuk Korban Gempa Sulbar

MAKASSAR, INIKATA.com – Gempa susulan dengan getaran lebih kuat, 6,2 magnitudo mengguncang wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/1) lalu. Getaran gempa lebih besar dibandingkan gempa pertama dan waktunya lebih lama. Sejumlah bangunan bertingkat di kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, roboh akibat gempa itu, termasuk kantor Gubernur Sulbar.

Tak hanya kerusakan bangunan, namun bencana tersebut mengakibatkan banyak korban luka-luka hingga meninggal dunia. Tidak sedikit pihak di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menunjukkan kepeduliannya untuk menyalurkan bantuan, salah satunya Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) yang bekerjasama dengan Korps Alumni HMI (Kahmi) wilayah Sulsel.

Wali Kota Dani Fatma

Ketua umum Badko HMI Sulselbar, Lanyala Soewarno mengaku, saat ini pihaknya tengah membuka donasi untuk membantu meringankan beban masyarakat Sulbar yang saat ini dilanda musiba.

“Kami bekerjasama dengan Kahmi (Korps Alumni HMI) wilayah Sulawesi Selatan tengah membuka donasi untuk menyalurkan bantuan kesana (Sulbar),” ucap Soewarno, Sabtu (16/1) malam.

“Open donasi ini tidak lain merupakan bentuk kepedulian kita untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terpimpah musiba di sana,” lanjutnya.

Apa lagi kata dia, di Sulbar ada banyak kader HMI juga yang ikut menjadi korban gempa. “Disana juga ada banyak kader kami,” katanya.

Lebih lanjut Soewarno menandaskan, dana yang terkumpul dari senior-senior Kahmi dan donatur lainnya yang sifatnya tidak mengikat ini akan dibelanjakan sesuai apa yang dibutuhkan para korban.

“Kita masih mengumpulkan dana dari senior-senior maupun donatur lain, dana ini nantinya akan kita belanjakan sesuai kebutuhan para korban, nanti kita akan berkomunikasi dengan kader HMI yang ada disana untuk menanyakan apa saja yang dibutuhkan para korban,” tandasnya.

Iyapun meminta para masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya dapat mengirim ke rekening 7891065098 (BCA) atas nama Badko HMI Sulselbar, atau menghubungi nomor 0811433433 atau 081284482808. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait