oleh

Bupati Jeneponto Instruksikan Posko Induk Dijadikan Penampungan Bantuan Korban Gempa Sulbar

JENEPONTO, INIKATA.com – Bupati Jeneponto Iskan Iskandar berharap agar beban korban gempat Sulawesi Barat (Sulbar) dapat diringankan. Untuk itu ia meminta agar seluruh jajarannya melakukan donasi.

Wali Kota Dani Fatma

“Saya meminta kepala OPD untuk melakukan open donasi dalam rangka membantu korban bencana di Sulbar,” ucapnya di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Senin (18/1/2021).

Iksan mengatakan, Posko induk yang berlokasi di Kantor Satpol PP untuk sementara waktu dijadikan sebagai tempat penampungan bantuan masyarakat yang akan disalurkan lansung kepada korban gempa Mamuju, Sulawesi Barat.

Bantuan yang terkumpul rencananya akan segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak mamuju, sulawesi barat melalui dinas terkait bersama-sama OKP dan stakeholder yang ada.

“Begitu semuanya terkumpul, segera siapkan truk atau bus untuk membawa bantuan ke saudara-saudara kita yang ada di Sulbar,” tutupnya. 

Selain itu, di musim penghujan, Iksan Iskandar mengintruksikan dilakukan upaya untuk mengantisipasi bencana alam. Salah satunya dengan membentuk Posko Siaga Bencana di wilayah masing-masing

“Memasuki musim penghujan tahun ini, saya  menginginkan ada upaya maksimal yang dilakukan OPD terkait dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana di Kabupaten Jeneponto,” jelasnya. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait