oleh

Kerap Mencopet di Pasar Rakyat, Ayah dan Anak Ini Akhirnya Diringkus Polisi

MAROS, INIKATA.com – Unit Reskrim Polsek Tanralili Polres Maros mengamankan dua pelaku copet yang kerap beraksi di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Maros, Sabtu (16/1/2021).

Wali Kota Dani Fatma

Kedua pelaku copet yakni Hendra (45) dan JK (18) dan merupakan ayah dan anak. Keduanya kerap beraksi di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) dengan sasaran di Pasar Rakyat yang ada di Maros.

Ayah dan anak tersebut terakhir kali melakukan aksinya di pasar Carangki Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros, dalam aksinya, pelaku mengambil dompet, tas dan telepon genggam milik korban.

“Jadi pelaku ini merupakan bapak dan anak, pelaku utama Si Bapak melakukan copet di pasar-pasar rakyat pada hari hari pasar. Setelah berhasil, barang curian tersebut diserahkan kepada si anak untuk dijual kembali melalui media sosial (medsos) facebook,” sebut Kanit Reskrim, Ipda Erwin, Senin (18/1/2021).

Pelaku kata dia mengaku sudah sering melakukan aksi copet, di antaranya di pasar Carangki 3 kali, pasar Batangase 2 kali dan pasar Camba 1 kali.

“Modus operandinya pelaku ini memang menyasar pasar yang ramai pengunjung utamanya pada hari pasar. Jika sudah ada target, pelaku mengikuti dan memepet korban kemudian mengambil barang barang miliki korban,” ujar Ipda Erwin.

Adapun barang bukti yang disita dari pelaku yakni 2 buah handphone dan 1 buah dompet warna cokelat yang diduga barang hasil copet dari pelaku. (Bas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait