oleh

Tingkatkan Kontribusi Jasa Keuangan Dorong Pemulihan Ekonomi, OJK Siapkan Stimulus Lanjutan

MAKASSAR, INIKATA.com — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah menyiapkan berbagai kebijakan stimulus lanjutan untuk tetap menjaga industri jasa keuangan dan meningkatkan kontribusinya dalam mendorong serta memulihkan perekonomian nasional yang termuat dalam Masterplan Sektor Jasa Keuangan Indonesia (MPSJKI) 2021 – 2025.

Wali Kota Dani Fatma

Untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan OJK pada 2020 telah mengeluarkan berbagai kebijakan forward looking dan countercyclical policies yang ditujukan untuk mengurangi volatilitas pasar, memberikan ruang bagi sektor riil untuk dapat bertahan, serta menjaga stabilitas sistem keuangan secara keseluruhan

“Kebijakan-kebijakan tersebut sangat efektif sehingga perekonomian domestik secara bertahap terus membaik. Selain itu, stabilitas sistem keuangan sampai saat ini masih terjaga dengan baik,” kata Wimboh, Jumat (15/1/2021).

Melihat perekonomian nasional masih akan menghadapi berbagai tantangan di 2021. OJK telah menyusun kebijakan komprehensif dalam mengembangkan sektor jasa keuangan yang termuat dalam Master Plan Sektor Jasa Keuangan Indonesia (MPSJKI) 2021-2025.

Salah satu kebijakan Kebijakan stimulus program pemulihan ekonomi nasional (PEN) adalah memperpanjang kebijakan restrukturisasi kredit bagi debitur terdampak Covid-19 hingga 2022. (Fadli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait