oleh

Soal Protes Kahar Gau, Irmawati: Yang Penting Tidak Menyebrang dari Bulan Januari

INIKATA.com – Pimpinan sidang, penutupan rapat paripurna pembahasan Ranperda 6 inisiatif DPRD dan 1 Pemerintah Daerah, Irmawati Zainuddin menjawab kritik yang dilayangkan Ketua Komisi IV Kaharuddin Gau soal waktu pengesahan.

Wali Kota Dani Fatma

Ia mengatakan, interupsi yang dilayangkan Kaharuddin Gau adalah hal yang wajar. Namun kata dia, ruang untuk mengemukakan pendapat telah dibuka pada saat paripurna pertama. Namun sayangnya kata dia, jumlah anggota dewan yang menghadiri paripurna tidak memenuhi syarat atau tidak kuorum.

“Kesadaran teman-teman untuk kehadirannya di paripurna Minggu lalu karena di paripurna itu kita buka ruang, selang pendapat, masukan, tanggapan, dan sarannya. Namun, karena tidak memenuhi kuorum maka saya selaku pimpinan menunda paripurna yang dijadwalkan pada hari ini. Jadi, sifatnya hari ini pengesahan,” kata Irmawati.

Ia menyayangkan ketidakhadiran sejumlah anggota DPRD di paripurna pertama karena di situ dibuka ruang bertanya.

“Di situ teman-teman mengeluarkan unek-uneknya, saran dan pendapat. Saya kira tidak ada masalah karena ranperda ini sudah kita konsultasikan ke Biro Hukum dan jawabannya yang penting tidak menyeberang dari Januari 2021 tertanggal 20,” terangnya. (Kahar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait