oleh

Operasi Yustisi PPKM di 13 Daerah, Polda Jatim: Denda Keseluruhan Rp 200 Juta


 
SURABAYA, INIKATA.com – Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, pihaknya telah memberikan sejumlah sanksi bagi masyarakat yang melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) yang diterapkan di 13 daerah.

Sanksi itu diberikan saat personil melakukan operasi yustisi di sejumlah tempat.

Wali Kota Dani Fatma

Dikatakan oleh Gatot, dalam operasi yustisi tersebut, pihaknya memberikan sanksi kepada pelanggaran PPKM antara lain untuk sanksi teguran berjumlah 700 ribu lebih teguran, 185 ribu teguran tertulis. Dan denda uang total keseluruhan sebanyak Rp 200 juta lebih.

“Ini hasil operasi antara 11 hingga 19 Januari 2021 dan dengan sasaran untuk orang sebesar 1 juta lebih,” jelasnya di Mapolda Jatim, Kamis (21/1/2021).

Diungkapkan oleh Gatot, Polda  dan jajaran telah menggelar operasi justisi di 800 ribu lebih dibeberapa tempat di Jatim.

Selain orang, operasi yustisi ini menyasar terminal, stasiun, bandara serta pelabuhan. Sedangkan untuk Mall dan pusat perbelanjaan operasi yustisi dilakukan  di 300 ribu lebih kali  dan untuk pasar dilakukan operasi dilakukan sebanyak 12 ribu kali.

 
Diungkapkan oleh Gatot, pihaknya berharap agar masyarakat Jatim mematuhi aturan PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Tetap mematuhi 5 M antara lain menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,”tandasnya. (Three)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait