oleh

Warga Ana’aoang Terisolir Banjir, Ini Langkah BPBD Takalar

MAKASSAR, INIKATA.com – Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi di wilayah kabupaten Takalar membuat puluhan warga Ana’aoang kelurahan Pa’bundukang Kecamatan Polongbangkeng Selatan mulai terisolir akibat banjir sejak Kamis, (21/01/21).

Wali Kota Dani Fatma

Nasir Rahman, Kepala Pelaksana BNPB Takalar yang dihubungi via telpon Kamis (21/01/21) mengatakan, banjir yang terjadi di Kelurahan Pa’bundukang dikarenakan meluapnya sungai Tanah-tanah sehingga akses jalan menuju wilayah tersebut sulit untuk dijangkau.

“Banjir terjadi sejak Kamis pagi (21/01/21) disebabkan luapan sungai Tanah- tanah, setelah curah hujan yang cukup tinggi terjadi beberapa hari di wilayah Takalar,” ujar Nasir Rahman.

Nasir Rahman juga menjelaskan warga yang terisolir diberikan pelayanan transportasi Kapal Fiber untuk melakukan penyebrangan. Selain itu, pihaknya mulai menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir.

Sebelumnya, Minggu (17/01/21) terjadi bencana bencana angin puting beliung di Desa Aeng Batu-Batu, para korban menerima bantuan renovasi rumah dari Pemerintah kabupaten Takalar dalam bentuk bahan bangunan. Bantuan disesuaikan dengan kondisi kerusakan rumah warga oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar. 

Sementara itu BPBD Takalar meminta warga agar waspada dan segera melaporkan jika terjadi bencana di wilayahnya ke Tim Reaksi Cepat (TRC) Takalar.  (ZQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait