oleh

Basarnas Bantaeng: Petani Rumput Laut yang Tenggelam Ditemukan di Titik Pertama Penyelaman

JENEPONTO, INIKATA.com – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan petani rumput laut yang tenggelam di Laut Desa Arungkeke Pallantikang (Arpal) Kecamatan Arungkeke bernama Sampara Dg Tompo, Jumat (22/12/2021) sekira pukul 16.20 Wita.

Wali Kota Dani Fatma

Kordinator Basarnas Bantaeng, Arman mengungkapkan, Sampara ditemukan di lokas rumput lautnya dalam posisi mengambang.

“Proses pencarian di hari kedua, Alhamdulillah pukul 16.20 Wita korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia kondisi tubuh masih utuh. Korban ditemukan di titik pertama penyelaman di kedalaman 9 meter,” kata Arman.

Ia menuturkan, ini berkat kerja sama dan kolaborasi antara tim SAR gabungan, TNI-POLRI, termasuk warga setempat.

“Sampai korban ditemukan, nelayan tidak henti-hentinya memantau lokasi, tadi sekitar puluhan perahu. Dengan adanya dukungan itu, kita juga terbantu karena luasnya area pencarian ini,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian ini, Arman berharap kepada nelayan atau petani rumput laut pada saat keluar ke laut agar menggunakan alat pelindung diri (APD), selain itu agar membawa alat komunikasi agar bisa berkomunikasi dengan keluarganya apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Hingga berita diturunkan, suasana rumah duka ramai didatangi sanak keluarga baik yang di Desa Arungkeke Pallantikang maupun dari luar daerah. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait