oleh

Tak Segan Serang Korban Pakai Busur, Pelaku Curas Spesiaslis di Cafe Berhasil Diamankan

MAKASSAR, INIKATA.com – Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulawesi Selatan berhasil membekuk salah satu pelaku pencurian yang kerap beraksi di Cafe di Kota Makassar.

Wali Kota Dani Fatma

Pelaku diketahui berinisial MA (17) warga jalan Tentara Pelajar, Kota Makassar. Selain mencuri, pelaku juga dikenal tak segan melukai korbannya yang melawan.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Supriyanto membenarkan penangkapan kelompok pencurian disertai kekerasan yang kerap beraksi di Cafe dengan menggunakan senjata tajam jenis busur tersebut.

“Benar, tim Resmob berhasil mengamankan pelaku curas, pelaku masih dibawah umur dan saat ini masih dalam tahap proses pemeriksaan,” ucapnya, Jumat (22/1/2021).

Kata dia, saat melakukan aksinya, pelaku tak seorang diri, melainkan berkelompok. Namun kata dia, rekan pelaku telah diamankan terlebih dahulu.

“Mereka 7 orang beraksi ada beberapa yang sudah diamankan, 2 orang masih dalam tahap pengejaran dan sudah berstatus DPO,” tuturnya.

Akibat kejahatan yang dilakukan oleh pelaku, pelaku MA terancama 5 tahun mendekam dibalik jeruji besi.

“Mereka akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun ke atas,” tutupnya.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil amankan 1 unit Motor Honda Scoopy warna hitam bernopol DD 3509 XY. Pelaku bersama barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolsek Mamajang guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait