oleh

HIPMIN Makassar Galang Dana untuk Korban Bencana Halut dan Sulbar

MAKASSAR, INIKATA.com – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Nuku (HIPMIN) Makassar melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Aksi peduli Kemanusiaan tersebut dilakukan di Jalan Adhyaksa Baru No.1 Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Sabtu 23 Januari 2021, aksi tersebut dihadiri sebanyak 25 orang.

Wali Kota Dani Fatma

Ketua Umum HIPMIN Makassar, Sufandi A K Uno disela aksinya mengatakan peduli Kemanusiaan yang dilakukan merupakan respon terhadap nilai kemanusiaan yang dibangun dengan kesadaran untuk membantu dan meringankan korban bencana.

“Bagi kami bencana yang menimpa saudara kita di daerah terdampak merupakan bencana bagi semua manusia, sehingga kami dari HIPMIN merasa perlu untuk turun, lagian kami juga mempunyai bidang pengabdian masyarakat untuk menanggapi situasi yang demikian,” ujar Fandi, Sabtu (23/1/2021).

Dalam kesempatan itu, salah satu orator aksi, Ibnu Batutah menyampaikan langkah peduli Kemanusiaan melalui penggalangan dana dilakukan untuk menyalurkan bantuan di daerah Halut dan Sulbar.

“Alasan untuk memilih dua fokus bencana di Halsel dan Sulbar tersebut dikarenakan masih mampu untuk menjamah pendistribusian bantuan di titik tersebut,” imbuhnya.

Langka yang dilakukan mahasiswa asal Kota Tidore, di Kota Daeng mendapat apresiasi dari Dewan Anggota HIPMIN Makassar, Arisandi Junior Yahya.

“Semangat anggota ini sudah beberapa kali saya melihat dalam menyinggapi berbagai bencana yang terjadi, dan ini sudah sekian kali mereka lakukan. Semangat pemuda seperti ini yang perlu dirawat dengan baik,” tandasnya.

Diketahui, banjir di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Malut terjadi pada Sabtu, 16 Januari 2021. Sedangkan untuk di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulbar tercatat 42 kali gempa bumi. Gempa terakhir terjadi pada 20 Januari 2021 pukul 13.10 waktu setempat dengan kekuatan magnitudo 2,8. (Fadli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait