oleh

Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Selayar, Basli Ali: Ini Berkat Pertolongan Allah

SELAYAR, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar menetapkan Paslon Muh. Basli Ali-Saiful Arif sebagai pemenang Pilkada 2020. Hasil itu membuat Basli Ali melanjutkan jabatannya sebagai bupati untuk periode kedua.

Wali Kota Dani Fatma

Itu ditetapkan pada Pleno penetapan hasil Pilkada yang digelar KPU Selayar di ruang pola kantor Bupati, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Benteng, Senin (25/1/2021).

Basli Ali dan Saiful Arif meraih suara sah sebanyak 48592 suara atau 62% lebih dengan 6 Partai pengusung, Partai Golkar, Partai NasDem, PDI Perjuangan, PAN, Partai Gerindra dan Partai Hanura.

Basli Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah mengikuti salah satu tahapan prosesi demokrasi, bahwa Pilkada Selayar berlangsung aman dan damai.

“Disini terlihat bahwa berkat pertolongan Allah kita bersinergi dan berkolaborasi dan patut kita bersyukur karena partispasi pemilih pada Pilkada Selayar mencapai 83, 24 %, tertinggi ke dua di Sulsel, setelah Kabupaten Pangkep,” kata Bupati terpilih Basli Ali.

“Ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat terhadap hak hak politiknya sangat tinggi,” lanjut Basli Ali.

Basli mengatakan, masyarakat Selayar patut berbangga karena menjalani Pilkada tanpa ada gangguan ataupun gesekan diantara pendukung pasangan calon.

“Walaupun kadang diwarnai berita hoaks bahkan ketegangan dan akhirnya berhasil kita lalui,” ujarnya.

Hadir dalam pleno terbuka tersebut anggota Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa serta Pimpinan Partai pengusung Paslon Basli Saiful. (Rizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait