oleh

PKS Siap Menang di Pilkada Takalar

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Takalar berpeluang besar digelar sesuai tahun depan.

Itu setelah revisi undang-undang Pemilu menyebutkan bahwa Pilkada tetap digelar tahun 2022, termasuk Kabupaten Takalar.

Wali Kota Dani Fatma

PKS sebagai penguasa legislatif di DPRD Takalar, menegaskan siap bertarung di Pilkada Takalar 2022. Peluang melawan petahana Syamsari Kitta pun terbuka lebar.

“Siap (melawan petahana). PKS siap menangkan Kabupaten Takalar,” kata Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulsel, Sri Rahmi pada Senin (25/1).

Pernyataan ini kata Sri Rahmi, sekaligus menegaskan bahwa PKS tak akan bersama dengan Syamsari Kitta di Pilkada Takalar 2022. Sekali pun PKS ialah partai pengusung Syamsari di Pilkada Takalar 2017 lalu.

“Iya (PKS tak akan usung Syamsari). Kan dia bukan kader PKS lagi,” kunci Sri Rahmi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel.

Olehnya itu, PKS menegaskan bakal mendorong kadernya untuk bertarung di Pilkada Takalar 2022. Ada beberapa figur yang dianggap potensial.

“Saya pastikan PKS maju di Pilkada Takalar. Kader-kader kami sudah menyiapkan diri, kerja nyata turun ke masyarakat. Ada Mallarangan Tutu dan Darwis Sijaya,” beber Sri Rahmi.

PKS mengontrol sebanyak lima kursi di DPRD Takalar. Butuh tambahan satu kursi lagi untuk mengusung Paslon, sebab syarat maju yakni minimal enam kursi.

Pada Pilkada 2017 lalu, PKS bersama Nasdem mengusung Paslon Syamsyari Kitta-Ahmad Se’re. Pasangan ini berhasil memenangkan pertarungan dan menumbangkan petahana saat itu, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait