oleh

Soal Calon Ketua DPRD Lutim, Taqwa Muller: Kami Dorong Semua Nama

MAKASSAR, INIKATA.com – Posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur hingga saat ini masih kosong. Hal tersebut setelah Amran Syam yang merupakan politisi Golkar tutup usia.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Plt Ketua DPD II Golkar Luwu Timur Taqwa Muller mengatakan bahwa sementara dalam prosws.

Wali Kota Dani Fatma

Terkait nama calon Ketua DPRD Lutim, pihaknya mengirim semua nama anggota DPRD Luwu Timur yang berjumlah enam orang.

“Jadi, saya dorong semua untuk mengantisipasi adanya gesekan di internal. Nanti keputusannya ada di DPD I Golkar Sulsel,” kata Taqwa Muller, ditemui di Kantor DPRD Sulsel tadi.

Namun, kata dia, untuk pembahasan soal Pejabat Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Luwu Timur (Lutim) menunggu hingga usai pelaksanaan Musda DPD II Golkar.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Marzuki Wadeng menyebutkan jika DPD I baru akan membahas calon pengganti pimpinan DPRD Kabupaten Luwu Timur setelah Musyawarah daerah digelar

Sehingga memungkinkan mereka yang terpilih sebagai Ketua DPD II akan berpeluang besar menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD

“Kalau untuk kursi Ketua DPRD Lutim dan Wakil ketua akan kita bahas setelah Musda, ” Kata Marsuki Wadeng

Dia juga berharap agar anggota Fraksi di kabupaten itu tidak meributkan soal itu, sebab keputusan siapa yang akan di pilih menduduki kursi pimpinan DPRD merupakan domain dari DPP.

Sebab DPP yang akan menerbitkan SK bagi mereka yang diberi mandat menjadi Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD.

“Ini domain DPP, jadi jangan ributkan pasti semua nama anggota Fraksi diusulkan ke DPP tinggal DPP Putuskan siapa yang layak,” ulasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait