oleh

Spesifikasi dan Kelebihan Fitur Unggulan Samsung A21

INIKATA.com – Samsung selalu membuat inovasi terbaru untuk produknya. Mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan pengguna, Samsung merilis smartphone yang variasinya juga semakin berkembang. Salah satunya yakni Samsung A21. Lebih tepatnya, ini adalah seri Galaxy A21 dari Samsung, smartphone budget dengan kualitas yang dioptimalkan. Jadi, Anda bisa menikmati fitur selayaknya smartphone flagship. Spesifikasi Samsung Galaxy A21

Galaxy A21 memiliki spesifikasi yang lengkap untuk semua kebutuhan Anda. Maka dari itu, Anda bisa mengandalkan smartphone tangguh ini dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Mulai dari browsing sampai menonton video dan main game, semuanya dapat dilakukan dengan lancar. Maka dari itu, simak spesifikasi selengkapnya berikut ini:

Wali Kota Dani Fatma

Jaringan – Galaxy A21 mendukung jaringan 4G LTE dengan teknologi GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE.

Waktu rilis – Samsung A21 pertama kali diperkenalkan pada 8 April 2020, dan dirilis secara resmi pada 26 Juni 2020. Smartphone ini termasuk kategori seri baru dari Samsung karena dirilis pada tahun 2020.

Desain bodi – Dimensi bodinya yaitu berukuran 167,8 x 76,7 x 8,1 mm dengan berat 193 g. Kemudian, pada bagian depan terdapat layar kaca, sedangkan di belakang terbuat dari material plastik. Frame yang mengelilingi bodinya juga dari bahan plastik. Lalu, untuk SIM, Anda bisa menggunakan single SIM dengan nano-SIM, atau dual SIM dengan nano-SIM dan dual stand-by. 

Display – Tipe layar smartphone ini adalah IPS LCD. Sementara, ukuran layarnya 6,5 inci dengan rasio layar-ke-bodi 79,3%. Lalu, untuk resolusi layar adalah 720 x 1600 piksel, dengan rasio 20:9, dan 270 ppi density.

Platform – Di bagian dapur pacunya, untuk sistem operasi, A21 mendukung OS Android 10, One UI 2.0. Smartphone ini menggunakan chipset Mediatek MT6765 Helio P32 (12nm). Lalu, ada CPU Octa-core (4×2,35 GHz Cortex-A53 & 4×1,8 GHz Cortex-A53). Kemudian, terdapat GPU PowerVR GE8320.

Memori – Di bagian memori, terdapat slot untuk microSDXC dengan dedicated slot. Sedangkan, memori internalnya adalah 32GB dengan RAM 3GB, dan eMMC 5.1.

Kamera belakang – Samsung Galaxy A21 dibekali dengan Quad Camera. Terdapat empat kamera utama di bagian belakang, yaitu pertama 16 MP, f/1,8 (wide), kedua 8 MP, f/2,2 (ultrawide), ketiga 2 MP, f/2,4 (macro), dan keempat 2 MP, f/2,4 (depth). Kameranya juga dilengkapi fitur LED flash, panorama dan HDR. Kamera belakang ini juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Kamera depan – Di bagian depan, terdapat kamera yang tidak kalah apik kualitasnya dengan di belakang. Ada kamera selfie 13 MP, f/2,0 (wide). Kameranya juga dapat dipakai merekam video dengan kualitas 1080p@30fps, sama seperti pada kamera belakang.

Sound – Untuk bagian sound, Galaxy A21 dilengkapi dengan loudspeaker dan 3,5mm jack tempat Anda menghubungkan earphone.

Konektivitas – Dalam menunjang konektivitas serta komunikasi, Galaxy A21 mendukung WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WI-Fi Direct dan hotspot. Selain itu ada juga Bluetooth 5.0, A2DP, LE. Kemudian, ada GPS dengan A-GPS, GLONASS, BDS. Lalu, ada juga NFC, FM radio dan USB Type-C 2.0.

Fitur tambahan – Untuk melengkapi semua spesifikasi, Galaxy A21 hadir dengan sensor fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity dan kompas.

Baterai – Smartphone ini didukung oleh baterai Li-Po 4.000 mAh non-removable yang sudah dibekali fitur fast charging 15W.

Pilihan warna – Samsung Galaxy A21 tersedia dengan varian warna elegan yang eksklusif, yaitu Black.

Semua spesifikasi Samsung A21 begitu lengkap dan juga mendukung berbagai kegiatan yang perlu Anda lakukan. Bersamaan dengan spesifikasinya tersebut, Anda juga bisa menikmati fitur unggulan yang ada di smartphone ini. Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, dan tentu nyaman ketika menggunakan Galaxy A21. Mari kita simak apa saja yang menjadi fitur unggulan pada smartphone Samsung ini.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A21

Selalu ada fitur unggulan pada setiap smartphone Samsung. Apalagi, pada smartphone bujet yang terjangkau tapi hadir dengan teknologi canggihnya. Berikut fitur unggulan pada Samsung Galaxy A21:

Layar lebar Infinity O-Display

Keunggulannya yang pertama adalah layarnya yang begitu lebar sehingga membuat mata lega saat melihatnya. Layar dengan Infinity-O-Display dengan ukuran 6,5 inci memberikan Anda ruang yang cukup untuk menggulir layar di feed media sosial Anda. 

Selain itu, Anda juga bisa membaca berita di web browser internet dengan lega. Anda pun dapat tetap terkoneksi dengan teman-teman dan keluarga Anda, sambil menggunakan smartphone ini untuk chat dan video call. Tampilan warna dan setiap detail visual pada layar Galaxy A21 terlihat cerah dan tegas, dengan kualitas HD+ screen.

Quad Rear Camera sebagai kamera utama

Tak ada cara yang lebih baik daripada mengabadikan setiap momen berharga Anda ke dalam foto. Samsung memahaminya dan oleh karena itulah pada smartphone ini terdapat Quad Camera dengan lensa 16 MP. Lensa yang ada pada kameranya bisa disesuaikan dengan setiap sudut pengambilan gambar kesukaan Anda.

Anda jadi bisa memenuhi smartphone dengan foto dan video yang terlihat jernih. Kemudian, untuk mengoptimalkan pengambilan foto, video dan tangkapan gambar ultra-wide, lensa macro A21 siap membantu Anda untuk memotret dari jarak dekat sampai close up. Pengambilan foto dari jarak sedekat ini menambah nuansa personal yang membuat fotonya semakin kelihatan indah, bahkan profesional.

Daya baterai tahan lama

Tidak ada lagi rasa khawatir smartphone Anda akan kehabisan daya baterai. Apalagi, sampai tiba-tiba mati. Sebab, A21 hadir dengan baterai Li-Po 4.000 mAh yang dayanya besar. Daya sebesar ini akan membebaskan Anda dalam melakukan semua aktivitas dengan smartphone bahkan mulai siang sampai malam.

Dengan begitu, ke mana saja Anda pergi, dan apa saja yang Anda lakukan, A21 selalu siap menemani. Anda bisa nonton film, main game, chatting maupun melakukan video call sampai browsing untuk membaca berita terbaru. Anda juga tidak akan ketinggalan update dan tren di media sosial karena A21 selalu on setiap saat.

Dilengkapi fitur fast charging

Sangat melegakan saat Anda bisa mengisi ulang daya baterai dengan cepat. Bahkan, lebih cepat daripada biasanya, karena adanya fitur fast charging. Fitur ini memudahkan pengisian ulang daya baterai dengan cepat bahkan sampai baterainya terisi penuh. Ini menjadikannya efisien dan efektif untuk Anda.

Berkat fitur fast charging, Anda tidak perlu lagi menunggu terlalu lama untuk mengisi penuh daya baterai Anda. Kelebihan ini sangat bermanfaat terutama ketika Anda sedang diburu waktu tapi baru sadar kalau smartphone Anda sedang lowbat. Misalnya, di pagi hari saat Anda mau berangkat ke kantor. Jadi, dalam hitungan menit saja, Anda sudah bisa mengisi dayanya lebih banyak agar smartphone Anda tetap aktif, dan dapat digunakan saat dibutuhkan.

Ada fitur Ultrasonic Fingerprint ID

Fitur fingerprint atau sidik jari memudahkan Anda mengakses Galaxy A21 dengan cepat. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengoptimalkan keamanan pada smartphone Anda. Cukup dengan mengaktifkannya di pengaturan saja.
Saat fiturnya sudah Anda aktifkan, maka Anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan, salah satunya unlock smartphone. Cara ini lebih mudah dan cepat, juga aman bagi Anda. Apalagi, hanya Anda yang bisa mengakses fitur fingerprint ini.

Expandable Memory sampai 512GB

Mungkin Anda pernah mengalami kendala dengan memori smartphone. Dikarenakan kapasitas ruang penyimpanan internalnya, kurang besar sehingga memorinya penuh dan tidak dapat menyimpan file seperti foto, video hingga dokumen. Anda tidak akan mengalaminya dengan Galaxy A21. Sudah ada slot microSD yang bisa digunakan untuk menambah memori sampai 512GB.

Jadi, tentu Anda bisa menyimpan lebih banyak file di dalam perangkat Anda. Baik Anda memotret foto, menyimpan lagu-lagu, atau mengunduh aplikasi maupun film, A21 bisa menyimpan semuanya. Di dalamnya sudah ada memori internal 32GB. Jika tidak cukup, maka Anda bisa melakukan ekspansi dengan menambahkan kartu microSD berkapasitas besar sampai 512GB. Menyenangkan, bukan? Semua file dan aplikasi yang Anda butuhkan ada di genggaman Anda.

Kelebihan Lain Samsung Galaxy A21

Tidak hanya berbagai fitur unggulan dan spesifikasinya saja, tapi Anda juga dapat mempertimbangkan keuntungan lainnya, dengan membeli Samsung Galaxy A21. Sebab, ini adalah smartphone bujet yang benar-benar memahami kebutuhan Anda. Bukan hanya dari spesifikasi dan fiturnya saja, tapi juga harga dan kualitasnya secara keseluruhan. Berikut kelebihannya:

Harga terjangkau untuk spesifikasi tangguh

Setelah membaca semua spesifikasi beserta fitur unggulannya, Anda masih bisa menikmati keuntungan yaitu harganya yang ramah di kantong. Samsung Galaxy A21 dibanderol dengan harga mulai 2 jutaan saja. Murah sekali, bukan. Padahal, seperti yang kita tahu, smartphone ini dibekali dengan keunggulan fitur yang terbaru. Maka dari itu, Anda tak perlu ragu soal harganya.

Bisa dibeli online melalui promo dan diskon

Masih galau mempertimbangkannya? Kalau mau beli, Anda juga bisa langsung mengunjungi toko online yang sekaligus menjadi distributor Galaxy A21. Ini pilihan yang sangat baik karena Anda pasti bisa mendapat harga diskon. Tak hanya itu, beli online juga menguntungkan karena selalu ada promo untuk Anda. Jadi, sudah harganya terjangkau, Anda masih dapat potongan harga lagi. Anda bisa hemat banget saat membelinya.

Samsung merupakan brand berkualitas dengan produk awet

Semua orang mengenal Samsung. Brand elektronik asal Korea Selatan ini memang unggul dalam lini produk smartphone. Terutama, di Indonesia, Samsung menjadi salah satu brand yang sangat terpercaya jika dilihat dari kualitasnya. Terbukti juga bahwa smartphone Samsung pasti tahan lama. Produknya awet dan jelas tahan banting. Kalau Anda punya smartphone yang awet, maka Anda bisa memilikinya untuk jangka panjang. Bisa dijadikan investasi yang bagus untuk Anda.

Memilih smartphone mungkin memerlukan banyak pertimbangan. Namun, tidak perlu Anda ragu dengan Samsung A21. Seri Galaxy A21 dari Samsung memiliki semua teknologi yang Anda perlukan sehari-hari. Anda bahkan bisa membeli produknya dengan harga lebih murah lagi, jika memesannya secara online. Ini pas sekali apalagi jika Anda sedang membutuhkan smartphone baru untuk menggantikan smartphone lama yang sudah mulai rusak. Pilih Samsung Galaxy A21 untuk semua kebutuhan Anda. (**)

sumber:
https://www.androlite.com/2020/04/harga-samsung-galaxy-a21-dan-spesifikasi.html

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait