oleh

Kadisdikbud Jeneponto Ungkap Data Rata-rata Lama Sekolah di Jeneponto Masih Rendah

JENEPONTO, INIKATA.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto menggelar pameran karya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Kegiatan yang digelar dengan konsep indoor ini bertempat di Gedung Sipitangarri Kabupaten Jeneponto, Rabu (27/01/2021).

Wali Kota Dani Fatma

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto Nur Alam  menyampaikan, salah satu indikator peningkatan indeks pembangunan manusia dinilai dari rata-rata usia sekolah masyarakat. Menurut data, saat ini Jeneponto masih termasuk Kabupaten yang rendah usia sekolahnya.

“Untuk itu pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan memassifkan kegiatan belajar masyarakat melalui wadah pusat kegiatan belajar masyarakat dengan berbagai macam program pembelajaran. Rata-rata usia sekolah kita masih rendah, dengan gerakan Satu Orang Satu (SOS) dan wadah PKBM, capaian peningkatan IPM dapat kita wujudkan,” terang Nur Alam.

Ia juga berharap kepada Bupati agar menfasilitasi gedung permanen pusat oleh-oleh Turatea, tempat produk PKBM dapat dipasarkan. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait