oleh

Taqwa Muller Siap Jabat Ketua Definitif Golkar Lutim

MAKASSAR, INIKATA.com – Golkar Lutim kini mencari sosok ketua Golkar DPD II setelah Thorig Husler meninggal dunia dan belum ada figur yang kuat untuk menggantikan, diketahui Husler yang juga Bupati Luwu Timur meninggal usai Pilkada Serentak 2020.

Karenanya, pasangan Husler, Budiman Hakim, yang kemungkinan akan dilantik sebagai Bupati Lutim.

Wali Kota Dani Fatma

Sejauh ini, DPD I Golkar Sulsel telah memberikan intruksi agar semua daerah segera melaksanakan musda. Khusus di Lutim, ditargetkan berlangsung pada Februari.

Sejumlah nama pun bermunculan untuk menduduki kursi pucuk pimpinan DPD II Golkar Kabupaten Luwu Timur, salahsatunya Taqwa Muller yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Ditemui digedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Taqwa Muller mengaku siap maju di musda dan memimpin Golkar lutim untuk menjadikan golkar partai besar di lutim

“Kenapa tidak (Plt menjadi definitif) saya berharap saya pun juga bisa. Siap, saya siap (jadi ketua DPD II Lutim definitif) apapun amanah yang diberikan oleh partai saya siap,” katanya.

Tambahnya, Bahwa Musda DPD II golkar di Lutim harus selesai di bulan Februari sesuai instruksi ketua DPD I karena saat ini di DPD II lutim krisis karena kehilangan dua figur golkar diwaktu yang berdekatan.

“Kami kemaring menggelar rapat pleno dan hasilnya ditunda sementara karena masih menunggu pelantokan bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Sebelumnya kata Taqwa Muller, musda dijadwalkan rampung di bulan Februari. “Jadi jadwal Musda itu dari ketua DPD I aharus selesai di bulan februari, jadi kami minta waktu untuk Lutim diundur,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait