oleh

Pecat Kadispar, Pj Wali Kota Makassar Disebut Buang Bola

MAKASSAR, INIKATA.com – Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin memberhentikan sementara Rusmayani Madjid dari jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Surat pemberhentian tertuang dalam keputusan Wali Kota Makassar nomor 862/362/BKPSDMD/II/2021.

Wali Kota Dani Fatma

menganggapi keputusan yang dikeluarkan pada 2 Februari. Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Hidayat menilai Pj Walikota melempar bola kepada Rusmayani Madjid.

Seharusnya kata dia, Rudy tidak memberhentikan Rusmayani karena dana hibah adalah tanggungjawan Pj Walikota.

“Pak Pj tidak boleh melempar bola mentah ke ibu Maya apalagi menonjobkan, ini kebijakan terakhir ada di Pj Wlikota masalah turun atau tidaknya dana hibah ini Pj Walikota yang bertanggung jawab,” terang Nurul, Kamis (4/2/2021).

solusi pencairan dana hibah bukan dengan melakukan pemberhentian. Kata dia, keputusan Rudy dinilai tidak tepat karena seharusnya ada upaya pertanggungjawaban dan tindakan-tindakan lain seperti mengajukan diskresi.

“Menonjobkan Kadis Pariwisata itu bukan solusi yang baik. Karena akan menyulitkan lagi pengurusan kedepannya. Biarkanlah kita mencari solusi bagaimana kedepannya siapa tahu bisa dilakukan tindakan Diskresi,” tukasnya.

“Saya selaku dewan tidak setuju ibu Maya dinonjobkan, kalau ingin dipertanggungjawabkan harus ada orangnya yang bekerja mencari solusi penyelesaian, apa orang baru bisa masuk ke ranah ini,” sambungnya.

Di sisi lain, legislator Golkar ini beranggapan pihak PHRI juga kurang kesiapan dalam pemasukan berkas, sehingga kasus terkait tidak dana hibah yang belum dicairkan ini dapat menjadi pelajaran terhadap pengusaha perhotelan.

“Kesalahan Dispar itu diurusan verfikasi data dan kurang kesiapannya juga anggota PHRI dalam pemasukan berkas. Ini satu pelajaran juga pihak perhotelan harus melengkapi berkasnya, selaku pegusaha hotel agar tidak keteter dalam pengurusan berkas dalam waktu singkat,” imbuhnya. (Fadli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait