oleh

HPN 2021, Kapolres Selayar: Pers Harus Selalu Memberikan Informasi yang Mencerahkan

SELAYAR, INIKATA.com – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, dKapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud mengundang seluruh insan pers dalam kegiatan yang digelar Selasa (9/2/2021).

Wali Kota Dani Fatma

Acara dengan konsep religius tersebut digelat di Mesjid Mesjid Nurul Amin Mapolres. Ada pesan agama yang disampaikan oleh Ustadz Abu Muqbil Rahmat.

Temmangganro mengatakan bahwa insan pers dapat membantu Polri dalam mencegah beredarnya berita bohong atau hoaks. Ia juga meminta pekerja media untuk membuat berita yang bermanfaat bagi banyak oramh, dan tidak membuat berita yang dapat merugikan atau membuka aib orang lain

“Pers dapat selalu memberikan informasi yang mencerahkan publik,” ujar Kapolres Temmangnganro Machmud.

Sementara itu Ustadz Abu Muqbil Rahmat dalam tauziahnya mengatakan bahwa wartawan tidak boleh memberitakan berita yang memuat dusta atau tidak benar.

“Beritakanlah yang berguna bagi orang banyak, dan taati perintah Allah SWT. Insya Allah, kita akan mendapatkan semua nikmat dan hikmah dari Allah SWT,” ucapnya.

“Jadi jaganlah berlebih – lebihan dalam membuat berita, karena Islam membimbing kita untuk senantiasa menyampaikan suatu kebaikan,” tandasnya. (Rizal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait