oleh

Mahasiswa Poltekkes Muhammadiyah Makkassar Prodi TLM Praktek di RS Massenrempulu

MAKASSAR, INIKATA.com – Sebanyak 15 orang mahasiswa Poltekkes Muhammadiyah Makassar Prodi DIII Teknik Laboratorium Medik melaksanakan Praktek Klinik (PK II) dan Praktek Lapangan (PKL II) selama dua bulan di Rumah Sakit Umum Daerah Massenrempulu Enrekang

Pelaksanaan praktek tersebut terbagi dua kegiatan, yang pertama Praktek Klinik (PK II) selama 1 bulan dan Praktek Lapangan (PKL II) selama 1 bulan

Wali Kota Dani Fatma

Sementara itu, untuk praktek kali ini sebanyak 24 rumah sakit Se-Sulawesi Selatan menjadi lokasi tempat praktek untuk mahasiswa DIII Teknik Laboratorium Klinik Poltekkes Muhammadiyah Makassar.

Menurut Arif yang merupakan salah satu pembimbing kampus yang bertugas untuk melakukan supervisi di RSUD Massenrempulu enrekang ini mengatakan bahwa praktek kali ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar dan keterampilan terhadap mahasiswa agar memperoleh hasil efisien, efektif, dan optimal dalam memperoleh informasi serta menginpretasikan hasilnya pada saat intervensi kepada masyarakat.

Juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bekerja dan mengenal penyelenggaraan program kesehatan.

“Ini juga bertujuan untuk memperluas pengalaman mahasiswa dan memantapkan proses penyerapan teknologi dari lapangan kerja ke institusi”, jelas Arif, Selasa (9/2).

Lebih jauh Arif mengatakan bahwa untuk tahun ini, mahasiswa DIII prodi TLM ini yang keluar praktek lapangan sebanyak 183 orang mahasiswa dan tersebar di 24 Rumah Sakit yang ada di daerah sulawesi Selatan

“Untuk saat ini, kami sedang supervisi di lokasi praktek, ini bertujuan untuk menguji capaian mahasiswa selama dia melakukan kegiatan praktek lapangan”, tambahnya.

Untuk diketahui, saat ini Poltekkes Muhammadiyah Makassar Prodi DIII Teknik Laboratorium Klinik sedang membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru dan bisa menghubungi nomor panitia +62 823-9518-1493. (fad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait