oleh

HIPMIN Makassar Salurkan Bantuan Korban Banjir di Halut

MAKASSAR, INIKATA.com – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Nuku (HIPMIN) Makassar menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Penyaluran bantuan diwakili oleh Eks Bendahara Umum HIPMIN Makassar periode 2015-2016, Rahmat Sandi Marajabessy di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Malut, 11 Februari 2021.

Wali Kota Dani Fatma

Penyerahan bantuan beruapa 15 dos Mie Instan diterima langsung Sekretaris BPBD Malut, Malik Jamrun. Ia memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang tergabung dalam HIPMIN Makassar. Meskipun berada diperantauan tapi masih menunjukan kepeduliaan kepada korban bencana banjir di Halut.

Terpisah, Ketua Umum HIPMIN Makassar, Fandi A K Uno mengatakan bencana yang terjadi di Kabupaten Halut sudah menjadi perhatian dan tanggungjawab bagi HIPMIN Makassar untuk saling membantu dan meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Saya pikir bahwa kami dari HIPMIN juga harus prioritaskan bencana yang terjadi di Halut, sebab itu juga derita dari tanah timur yang juga kami rasakan sehingga alokasi bantuan sepatutnya kami serahkan ke korban bencana,” imbuh Fandi, Kamis (11/2).

Diketahui, organisasi yang dinahkodai mahasiswa yang berstudi di Universitas Bosowa (Unibos) Makassar ini melakukan penggalangan dana sebanyak dua kali.

Aksi peduli dilakukan pada 23 Januari 2021 di Jalan Adhyaksa Kecamatan Panakkukang, Makassar. Kemudian dilanjutkan penggalangan dana kedua pada 25 Januari 2021 di Jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Panakkukang, Makassar. (Fad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait