oleh

Kejari Periksa Maraton Saksi Kasus Dugaan Pungli Kanre Rong, Ada Nama Kadis UKM

MAKASSAR, INIKATA.com – Penyidik bidang tindak pidana khusus Kejaksaan Negeri (Pidsus Kejari) memeriksa secara maraton saksi-saksi dalam kasus dugaan pungutan liar dalam bentuk sewa menyewa lapak di kawasan kuliner Kanre Rong Karebosi, Makassar.

Wali Kota Dani Fatma

Kepala Seksi Pidsus Kejari Makassar, Sinrang mengatakan, sejauh ini sudah sekitar 30 orang saksi yang telah diambil keterangannya termasuk Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Evi Aprialty dan Kepala UPTD pengeloa Kanre Rong, Muhammad Said.

“Kita juga tidak bisa buka semuanya karena kasusnya masih tahap penyelidikan. Tapi kami sudah memanggil kurang lebih 30 orang untuk dimintai keterangan. Iya Ibu Kadis juga,” kata Sinrang melalui sambungan telepon, Kamis (11/2/2021).

Dia menegaskan bahwa kasus tersebut menjadi perhatian serius Kejari Makassar. Sinrang juga membantah soal isu di kasus dugaan pungli Kanre Rong akan dihentikan karena batas waktu penyelidikannya telah lewat.

“Itu tidak benar, (penyelidikan) tetap berjalan, ” kata Sinrang, mengingat penyelidikan kasus dugaan pungli Kanre Rong memiliki tenggat waktu selama 60 hari sejak dikeluarkannya surat perintah penyidikan atau sprindik pada pertengahan bulan November 2020 lalu.

Sebagaimana diketahui, kasus dugaan pungli tersebut awalnya ditangani oleh bidang intelijen Kejari Makassar. Kemudian dilimpahkan ke Pidsus Kejari Makassar sekitar bulan November 2020. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait