oleh

Mengulang Momen Deklarasi, Danny-Fatma Pilih Dilantik di Atas Perahu Pinisi

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelantikan kepala daerah terpilih 25 Februari mendatang bakal digelar serentak secara virtual sesuai Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 131/966/OTDA.

Kendati demikian, di Kota Makassar, Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto – Fatmawati Rusdi akan mengusung tema berbeda.

Wali Kota Dani Fatma

Danny Pomanto mengatakan, dirinya akan mengulang momen saat dirinya bersama Fatma deklarasi di atas Pinisi. Hal itu akan terulang saat dirinya dilantik nanti.

“Di atas kapal Pinisi, sama seperti waktu deklarasi saya dulu,”kata Danny, Kamis (18/2/2021).

Danny menyebut ada alasan sehingga kembali memilih Pantai Losari dan Kapal Pinisi sebagai tempat pelantikan. Menurutnya, kedua tempat tersebut lekat dengan Bugis-Makassar.

“Karena kita angkat mengangkat kebudayaan lokal dengan nuansa adat Bugis-Makassar,” papar Danny.

Dikarenakan masih dalam suasana pandemi, Danny menegaskan tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta dibatasi, hanya 25 orang yang hadir.

“Kita siapkan VIP berada di hotel MGH. Sesuai protokol kesehatan 25 orang berlangsung secara virtual,” bebernya.

Lebih jauh, ia tetap mempersiapkan opsi lain. Dikarenakan cuaca di Makassar sering turun hujan. Bisa saja pelantikan digelar di Balai Kota Makassar maupun di Rumah Jabatan (Rujab).

“Kalau itu tidak hujan. Tetapi kalau cuaca tidak memungkinkan, kita laksanakan di depan kantor Balai Kota Makassar atau di rujab,”pungkasnya.

(nra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait