oleh

Lengkapi Berkas ke KPU, Gelora Siap Warnai Pileg 2024

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sejatinya masih bergulir 3 tahun lagi. Namun sebagai partai baru, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan berbagai hal agar bisa eksis di tengah masyarakat.

Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Claro, Ahad (7/3) menyiapkan berbagai berkas agar bisa terdaftar sebagai peserta Pileg 2024 mendatang.

Wali Kota Dani Fatma

”Sejauh ini kita sudah lakukan semua persiapan, termasuk kelengkapan administrasi. Di Kemenkumham kita sudah, tinggal ke KPU nanti, insyaAllah April 2022,” ujarnya.

Jika resmi terdaftar di KPU, maka partai besutan Anis Matta ini akan berpartisipasi untuk pertama kali.

Bupati Takalar itu menambahkan, para kader Gelora ditargetkan mengunci satu kursi pada tiap Dapil Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

”Kita target satu dapil satu kursi. Kalau di Sulsel ini ada 11 dapil, berarti di DPRD Provinsi harus 11 kursi. Begitu juga dengan kabupaten kota,” jelasnya.

Selain target satu kursi setiap dapil, Partai Gelora Sulsel juga sudah mulai mengintip peluang untuk ambil bagian di Pilkada.

Akan tetapi, Pileg menjadi titik fokus mereka, sebab di sanalah penentuan suara.

”Kita lihat itu (Pilkada) juga, tapi fokus kita adalah pileg. Kalau kita sudah punya kursi, orang yang akan cari kita,” jelasnya. (vin/radar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait