oleh

Pastikan Kelayakan Produk, Pemkot-BPOM Sinergi Bangkitkan UMKM Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Wali Kota Makassar bersama Balai Besar Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar berinisiatif bekerjama untuk menjamin produk di pasaran baik dari segi kebersihan maupun kelayakan jual.

Wali Kota Dani Fatma

Tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat. Hal ini terungkpa saat kepala BPOM Makassar Hardaningsih bertandang ke kediaman Wali Kota Makassar di Jalan Amirullah, Rabu (10/3/2021).

Dalam pertemuan itu, BPOM meminta dukungan Pemerintah Kota Makassar untuk bersama-sama mengedukasi para pelaku usaha agar dapat menjalankan prosedural untuk mendapatkan izin edar demi peningkatan penjualannya.

“Masih ada beberapa pengusaha yang belum memahami tahapan apa saja yang harus di lewati untuk mendapatkan nomor maupun izin edar. Jika sudah di pahami prosesnya,maka tentu akan lebih mudah mendapatkan kode penjualan”,tegas Hardaningsih.

Di tempat yang sama Wali Kota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto menyambut baik dan mengatakan akan bersama-sama mengawal peredaran obat dan makanan di Makassar.

“Tentu ini menjadi kabar baik yang selaras dengan program Makassar Recover. Kita kan mau adanya percepatan ekonomi. Nah jika Pemkot dan BPOM bersinergi,UMKM akan maju dan secara otomatis perputaran ekonomi akan merangkak naik juga”,ungkapnya.

Danny berharap dengan adanya pengawasan bersama dapat menciptakan produk yang terjamin di pasaran dan juga menekan hadirnya oknum yang akan mencederai harga juga kualitas barang yang beredar di masyarakat.(fadli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait