oleh

Dugaan Korupsi Dana TKA/TPQ Takalar, Kejari Segera Periksa Maraton Sejumlah Saksi

TAKALAR, INIKATA.com – Kejaksaan Negeri Takalar kembali mulai melakukan penyelidikan terhadap adanya indikasi penyelewengan Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) TKA/TPQ Tahun 2020 dari Kementerian Agama yang diduga dilakukan oleh salah satu kelembagaan keagamaan di Kabupaten Takalar.

Wali Kota Dani Fatma

Herdiawan Prayudhi Kasi Intel Kejaksaan Negeri Takalar saat di temui di ruang kerjanya Senin, (15/03/21) mengatakan penyelewengan penggunaan anggaran BOP sudah dalam tahap penyelidikan dan telah dikeluarkannya surat perintah operasi intelejen.

“Penyelewengan anggaran untuk Dana Bantuan BOP tahun anggaran 2020 di kabupaten Takalar bervariasi antara Rp 1,5 sampai 4 juta rupiah dengan jumlah 102 TKA/TPQ,” ujar Herdiawan Kasi Intel Kejari Takalar. 

Herdiawan juga menjelaskan, khusus di Takalar, penerima bantuan di tiga kecamatan yakni Sanrobone, Pattalassang dan Galesong dengan jumlah yang di terima sebanyak Rp 10 juta per TPA/TPQ. 

Pemanggilan kepada pengurus TPA/TPQ penerima dana bantuan BOP untuk dilakukan pemeriksaan secara maraton yang direncanakan akan di lakukan pada hari ini Selasa (16/03/21).

Diketahui Dana Bantuan Operasional Pendidikan yang di peruntukkan kepada TPA/TPQ guna membantu biaya operasional di masa pandemi covid 19. (ZQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait