oleh

Kasus Pemotongan BOP di Takalar Naik Ketahap Penyelidikan

-Hukum-378 views

TAKALAR, INIKATA.com — Kasus dugaan pemotongan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Kementerian Agama Tahun Anggaran 2020 untuk TPA/TPQ memasuki babak baru. Itu setelah Kejaksaan Negeri Takalar meningkatkan status ketahap penyelidikan.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Takalar, Herdiawan Prayudhi saat di temui di ruangannya Senin (29/03/21) mengatakan kasus dugaan pemotongan BOP sudah di limpahkan ke Pidsus setelah tim bidang intelejen telah melakukan pengumpulan data dan bahan keterangan.

Wali Kota Dani Fatma

“Kasus BOP telah kami limpahkan ke Pidsus dan naik menjadi tahap penyelidikan setelah data dan dokumen sudah di kumpulkan dari hasil pengambilan keterangan terhadap 109 TPA/TPQ di tiga Kecamatan,” ungkapnya.

Herdiawan juga mengungkapkan persoalan dugaan pemotongan bervariasi antara Rp500 ribu sampai Rp4 juta rupiah per TPA/TPQ setelah dari hasil pengambilan ketarangan terhadap penerima dana BOP.

Sementara itu Suwarni Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Takalar saat di konfirmasi mengaku telah menerima berkas kasus dugaan dana BOP dari tim intelejen Kejaksaan pertanggal Senin (29/03/21) sehingga kasus tersebut telah naik ke tahap penyelidikan.

Suwarni juga menjelaskan setelah dalam tahap penyelidikan pihaknya akan memanggil beberapa orang untuk mencari orang yang melakukan perbuatan melawan hukum setelah dugaan adanya pemotongan BOP.

“Kasus dana BOP telah dalam Tahap penyelidikan maka tim kami akan fokus mencari yang melakukan pemotongan sehingga di kategorikan sebagai perbuatan melawan hukum,” pungkas Suwarni

Diketahui, selain penerima dana BOP, sejumlah pengurus Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Takalar telah di panggil oleh Kejaksaan Negeri Takalar untuk memberikan keterangan namun pihak Pengurus BKPRMI Kabupaten Takalar membantah hal tersebut bahwa tidak mengetahui aliran pemotongan dana BOP tersebut. (ZQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait