oleh

Buntut Kasus Suap Nurdin Abdullah, Eks Bupati Bulukumba AM Sukrisappewali Dipanggil KPK

-Hukum-99 views

INIKATA.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dan menelusuri kelanjutan dari kasus korupsi yang menimpa Gubernur Sulawesi Selatan non aktif Nurdin Abdullah.

Buntut dari kasus itu, KPK juga memanggil mantan Bupati Bulukumba dua periode, AM Sukri Sappewali atas dugaan suap perizinan dan pembangunan insfrastruktur tahun anggaran 2020 hingga 2021 di Pemerintahan Provinsi Sulsel.

Wali Kota Dani Fatma

AM Sukri Sappewali dipanggil dengan status sebagai saksi untuk tersangka Nurdin Abdullah. Selain Sukri, KPK juga memanggil Kepala Dinas PUTR Provinsi Sulsel Rudy Djamaluddin, Plt Sekretaris Dewan DPRD Bulukumba Andi Buyung Saputra, ajudan NA (Nurdi Abdullah) Syamsul Bahri dan pihak swasta Abdul Rahman. Pemeriksaan dilakukan di Kantor Polda Sulawesi Selatan di .

“Diperiksa sebagai saksi,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (1/04/2021).

Diketahui, dalam perkara ini, KPK menetapkan Nurdin Abdullah menjadi tersangka bersama orang kepercayaannya Edy Rahmat selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Sulsel dan Direktur PT Agung Perdana Bulukumba Agung Sucipto selaku kontraktor

Dalam kasus ini, Nurdin Abdullah diduga menerima suap terkait pembangunan infrastruktur senilai Rp5,4 miliar.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait