oleh

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jeneponto

JENEPONTO, INIKATA.com – Terjadi hujan deras yang turun secara terus menerus beberapa hari ini di Kabupaten Jeneponto.

Ironisnya lagi, hujan deras itu disertai tiupan angin kencang yang membuat tumbangnya pohon besar di sejumlah wilayah di Kabupaten Jeneponto.

Wali Kota Dani Fatma

Dari pantauan inikata.com, Jumat (2/4/2021), nampak banyaknya pohon beserta rantingnya yang patah didalam kota Jeneponto. Begitupun diluar wilayah kota Jeneponto yang viral di bagikan di medsos Facebook oleh Fiqriani, rumah Dg Sembo tertimpa pohon besar di Topa Desa Banri Manurung, Kecamatan Bangkala Barat.

Misalnya, di sekitar wilayah masjid Agung, Kantor Bupati, dan Lapangan Parang Passamaturukang yang rata-rata ranting besarnya patah akibat tiupan angin kencang.

Salah satu warga Jeneponto Nur Azizah mengatakan, kejadian hujan disertai angin kencang ini baru sekarang sejak musim penghujan.

“Baru sekarang terjadi angin kencang, seringji hujan tapi tidak seperti ini kencangnya angin. Sehingga banyak pohon dan rantingnya tumbang kena tiupan angin,” ungkapnya.

Dengan demikian, ia juga meminta sesama warga Jeneponto agar tetap waspada dan berhati-hati untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Akibatnya juga pihak PLN Ranting Jeneponto mematikan aliran listrik ke rumah-rumah warga dari sejak tadi pagi sampai sore hari. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait