oleh

Jelang Ramadhan, Inisiatif Zakat Indonesia Berbagi Paket Sembako untuk Korban Gempa Majene

-News-15 views

INIKATA.com – Beberapa hari lagi, ummat muslim di seluruh penjuru Dunia akan memasuki bulan yang penuh berkah bagi penganutnya, yaitu Bulan Ramadhan.

Memanfaatkan kesempatan yang ada, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Cabang Makassar membagikan paket berupa sembako kepada yang membutuhkan.

Wali Kota Dani Fatma

Tempat pengungsian itu tepatnya di Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Jumat (9/4/2021).

Kali ini, IZI menyerahkan bantuan kepada pengungsi Dusun Aholeang dan Rui, yang hingga kini masih bertahan dipengungsian.

Ada 93 KK yang masih bertahan di Pengungsian tersebut dikarenakan rumah dan lahan mereka sudah tak layak huni pasca gempa yang melanda Majene maupun di Kabupaten lainnya pada Januari lalu, dan hingga kini masyarakat masih menunggu kepastian Relokasi dari Pemerintah.

Salah satu warga yang terdampak bencana, Sayadi mengaku sangat berterima kasih kepada dermawan yang memberikan bantuan melalui Inisiatif Zakat Indonesia.

“Bagi Kami, bantuan sembako ini sangatlah bermanfaat apalagi dalam waktu dekat akan memasuki bulan Ramadhan,” ucapnya.

Ia juga beranggapan, jika masyarakat dipengungsian saat ini belum maksimal untuk bekerja setiap harinya pasca gempa.

“Disamping itu kami juga belum bisa untuk sepenuhnya mencari nafkah untuk menguatkan ekonomi kami,” keluhnya.

Hal itu disebabkan karena masyarakat di lokasi tersebut masih mengalami trauma dan belum bisa meninggalkan keluarga.

Selain itu, lahan pencaharian mereka berupa kebun juga hilang karna kerusakan yang ditimbulkan pasca gempa.

Kegiatan dengan tagline ‘Booking Ramadhan Berkah’ bersinergi dengan beberapa mitra, seperti Airnav cabang Makassar Air Traffic Center, Lazis.

Paket ramadhan yang dibagikan berupa bahan kebutuhan pokok untuk dikonsumsi masyarakat tiap harinya, diantaranya Beras, Susu, Minyak, dan Gula, dengan total keseluruhan 100 paket sembako. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait