oleh

Status Naik ke Penyidikan, Kejari Takalar Bidik Calon Tersangka Dana BOP

-Hukum-253 views

TAKALAR, INIKATA.com – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar telah meningkatkan status hukum terkait dugaan pemotongan dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Kementerian Agama. Status kasus tersebut kini naik dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Herdiawan Prayudhi selaku Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana khusus dalam kasus BOP saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (09/04/2021) pekan lalu mengungkapkan kasus dugaan pemotongan BOP sudah dinaikkan ke tahap penyidikan sejak Kamis (09/04/2021) malam. Itu setelah dilakukan ekspos perkembangan penyelidikan dengan menemukan sejumlah bukti baru.

Wali Kota Dani Fatma

“Status  penyelidikan dugaan pemotongan dana BOP Pendidikan Agama pada Kementrian Agama TA. 2020 telah naik ketahap penyidikan setelah ditemukan dugaan awal terjadinya dugaan Tindak Pidana Korupsi yang disertai ditemukannya 2 Alat bukti dalam penanganan perkara tersebut,” ujar Herdiawan.

Herdiawan yang juga Kasi Intel Kejaksaan Negeri Takalar menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi ditemukan adanya perbuatan melawan hukum yakni pelanggaran peraturan juklak dan juknis dalam kegiatan BOP.

Dia juga menambahkan dengan terbitnya Sprin Dik tersebut maka langkah awal yang akan di lakukan oleh Tim Penyidik dengan mengagendakan rencana pemanggilan saksi-saksi guna menemukan sebanyak-banyaknya qlat bukti serta menemukan siapa pelaku pidananya.

Dalam kasus dana bantuan operasional dari Kementerian Agama sebanyak 109 TPA/TPQ di Tiga Kecamatan di duga telah terjadi pemotongan yang bervariasi dari 1,5 juta sampai 4 juta rupiah setalah dilakukan pengambilan keterangan terhadap para penerima dana bantuan tersebut.

Sekedar diketahui di bawah ke Pemimpinan Salahuddin Kejaksaan Negeri Takalar setiap hari Selasa selama dua pekan terakhir selalu mengumumkan penetapan tersangka baru dalam kasus korupsi yang merugikan Negara (ZQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait