oleh

HOAX!! 7 Fraksi Tolak Resetting RT/RW

-News-798 views

MAKASSAR, INIKATA.com– Adi Rasyid Ali (ARA) mengklaim ada tujuh Fraksi di DPRD Kota Makassar yang menolak restting RT/RW yang akan dilakukan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Ketujuh Partai yang diklaim ARA ialah, PPP, Golkar, PKS, PAN, Demokrat, PDIP Perjuangan dan Nurani Indonesia Bangkit (NIB). Namun, klaim ARA tersebut hanya isu hoax alias tidak benar, sebab tidak semua partai yang disebut ARA menolak resetting RT/RW.

Wali Kota Dani Fatma

Anggota Dewan Fraksi PPP DPRD Kota Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy membantah klaim ARA, dia bahkan menghimbau agar tidak berlebihan dalam menanggapi kebijakan Pemerintah.

“Pada dasarnya menerima aspirasi, nah ini kan Pak Wali baru sebatas wacana, itu kan domain dari Wali Kota pak wali sudah dua periode, tentunya dia sudah paham, mana yang melanggar aturan mana yang tidak,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir, dia mengaku baru akan mengkomunikasikan permasalahan tersebut dengan pihak eksekutif dalam hal ini Pemkot Makassar.

“Posisi kami kritis dan objektif, tapi akan sangat prematur kalau hanya sebuah wacana kemudian fraksi Golkar memberikan respon yang berlebihan. Apalagi sampai saat ini kami masih menungguh penjelasan resmi dari pemerintah kota untuk hal tersebut dalam bentuk keputusan tertulis, yang nantinya kami dari fraksi Golkar akan lakukan kajian objektif untuk kami komunikasikan dengan pihak Pemkot Makassar,” kata Wahab.

“Kita sudah terima aspirasi sejumlah RT/RW yang menolak resetting. Hal-hal mengenai aspirasi tersebut akan dikomunikasikan dengan eksekutif,” sambungnya.

Olehnya itu, Wahab berharap agar seluruh komponen masyarakat tidak memberikan respon yang berlebihan terkait permasalahan ini. Sebab menurut pandangan fraksi Golkar, kata dia, hal tersebut masih sebatas wacana dan rencana.

Sementara, Ketua PDIP Kota Makassar Andi Suhada Sappaile enggan berkomentar, sebab pihaknya masih sementara membahas hal tersebut dalam rapat Fraksi.

Sebelumnya, ARA menyebut dari hasil RDP di DPRD Kota Makassar bersama para RT/RW yang menolak Resetting, ada 7 Fraksi menyatakan menolak wacana Danny Pomanto untuk menonaktifkan RT/RW.

“Tadi kami sudah sepakat, 7 fraksi sudah sepakat menolak penonaktifan RT/RW se-kota Makassar. Pak Wali harus bersyukur tidak boleh marah tidak boleh tersinggung,” ujar Wakil Ketua DPRD kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) saat ditemui Fajar.co.id seusai RDP.

ARA mengaku penonaktifan RT/RW tersebut tidak sesuai regulasi. Ia mengklaim wacana tersebut hanya akan membuat kegaduhan saja di masyarakat.

“Itu bertentangan dengan perda dan perwali yang kita sepakati bersama. Olehkarena itu kami meminta kepada pak wali yang Arif dan bijaksana untuk tidak melaksanakan dan tidak merencanakan itu,” ujarnya.(san/vin/nra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait