oleh

Kejari Tetapkan Tersangka Baru Kasus AMDK PDAM Takalar

-Hukum-141 views

TAKALAR, INIKATA.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar kembali menetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di PDAM Takalar. Kasus dugaan proyek senilai Rp1,2 miliar dari APBD Takalar 2018 itu tengah bergulir di Kejaksaan.

Setelah menetapkan Direktur Utama PDAM dan rekanan selaku pemenang proyek sebagai tersangka. Kejaksaan Negeri Takalar kembali lagi menambah deretan tersangka baru berinisial AM yang menjabat sebagai badan pengawas PDAM Takalar.

Wali Kota Dani Fatma

Penetepan tersangka terhadap AM dilakukan sejak Selasa Sore (13/04) setelah menjalani pemeriksaan sekitar tujuh jam lamanya di ruang pidana khusus Kejaksaan Negeri Takalar dan langsung di giring ke Mako Polres Takalar sebagai tahanan titipan Kejaksaan.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Takalar, Suwarni Wahab mengatakan hingga saat ini telah menahan tiga tersangka yang terlibat kasus korupsi pada proyek pembangunan pabrik dan pengadaan mesin AMDK tahun 2018.

‚ÄúPenetapan AM sebagai tersangka berdasarkan dari keterangan saksi dan barang bukti sehingga statusnya di naikkan dari saksi menjadi tersangka,” ujar Suwarni, Rabu, (14/04/2021)

Selain itu juga Kejaksaan telah memanggil 15 orang saksi untuk diperiksa dan tidak menutup kemungkinan masih ada penambahan tersangka dikarenakan masih terus melakukan pendalaman.

Suwarni juga menambahkan AM akan dijerat undang undang RI nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi jo pasal 55 ayat (1) dengan ancaman pidana minimal 1 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Diketahui Kejaksaan Negeri Takalar telah terlebih dahulu menetapkan dua orang tersangka yakni rekanan dan Dirut PDAM Takalar. (ZQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait