oleh

Terkuak, Ini Penyebab Kericuhan di Musda XV KNPI Makassar

-News-62 views

MAKASSAR, INIKATA.com – Kericuhan mewarnai Musda XV DPD KNPI Kota Makassar di Hotel Grand Asia beberapa waktu lalu diduga dipicu oleh oknum yang ingin menggagalkan pemilihan

Olehnya, pihak panitia pelaksana memberikan klarifikasi terkait permasalahan tersebut, karena dianggap ada beberapa pihak yang sengaja menggiring opini publik sehingga terjadi kericuhan.

Wali Kota Dani Fatma

“Banyak sekali opini-opini yang tergiring yang dilakukan oleh pihak tertentu. Ada yang bilang Musda ditunda, ada yang bilang tidak sesuai pemerintah,” kata Pimpinan Sidang Musda DPD KNPI Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti, Rabu (14/04/2021).

Menurut Indira, persoalan yang terjadi saat musda berlangsung, terutama pada rapat pleno berhasil di redam oleh pihak panitia.

“Saya ingin menjelaskan yang pertama kericuhan pada saat Pleno berhasil diatasi dan dimediasi,” jelas Indira.

Adapun salah satu Korwil DPD I KNPI Sulsel yakni Ampi Amirullah yang ingin Musda tersebut ditunda, Indira juga memberikan jawaban. Ia menegaskan bahwa seorang Ampi tidak memiliki kewenangan untuk menunda.

“Seorang Korwil tidak mengikuti sejak pleno pertama sampai delapan. Pukul 02.00 WITA, saudara Ampi datang ke ruang Musda naik di podium dan meminta Musda diundur,” katanya.

“Tidak ada kewenangan dari seorang Korwil dari perwakilan DPD I untuk menunda Musda,” tegas Mantan Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

Disebutkannya, Musda XV yang dilakukan sudah sesuai prosedur yang berlaku dan mengikuti aturan pemerintah. Bahkan, pemilihan tersebut sudah memenuhi syarat, dengan bukti memenuhi quota forum (Quorum) yang dihadiri oleh seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan DKP.

“Dan posisi peserta Quorum yang dibuktikan dengan absensi tertulis. Jadi kami sudah ada absen tertulis,” imbuhnya.

Terakhir, Indira mempersilahkan bagi mereka yang keberatan dengan hasil Musda XV KNPI Kota Makassar untuk bertarung di meja hijau. Pihaknya pun dengan tegas siap memberikan bukti-bukti Musda tersebut sah dilakukan.

“Namun sampai sekarang belum ada. Kami sudah banyak semua bukti,” tegas Indira.

Untuk diketahui, Musda XV KNPI Kota Makassar berakhir dengan terpilihnya Hasrul Kaharuddin sebagai Ketua. Dirinya pun terpilih secara aklamasi.

(vin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait