oleh

Korupsi ADD, Mantan Plt Kades Bontoloe Terancam 20 Tahun Penjara

-Hukum-62 views

TAKALAR, INIKATA.com – Kasus Korupsi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2018 yang ditangani Polres Takalar akhirnya menetapkan mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Bontoloe Kecamatan Galesong Syamsul Endang sebagai tersangka. Berkas tersangka telah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar Sejak, Senin Sore (19/04/21).

Kasat Reskrim Polres Takalar,nAKP Arham Gusdiar saat di temui di ruang kerjanya (20/04/21) mengatakan pelimpahan dilakukan setelah berkas yang dikirim dinyatakan lengkap maka langsung dilakukan tahap dua untuk di limpahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan.

Wali Kota Dani Fatma

“Setelah berkas yang di kirim ke kejaksaan dinyatakan lengkap maka pihaknya melakukan tahap dua dengan menyerahkan tersangka dan barang bukit yang telah berhasil di amankan,” ujar AKP Arham

AKP Arham juga menjelaskan penetapan tersangka terhadap SE (Syamsul Endang) di karenakan dia sebagai kuasa pengguna anggaran di Desa Bontoloe pada tahun 2018 yang mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp400 juta rupiah dari hasil perhitungan audit BPKP Sulsel.

Selain itu, Syamsul Endang yang saat ini menjabat Staf kecamatan di Galesong Utara tidak bisa mempertanggung jawabkan penggunaan anggarannya saat menjabat sebagai Pelaksana Tugas Desa Bontoloe Tahun 2018.

Pelaku juga terancam kurungan penjara paling lama 20 tahun dan sejak 20 Februari 2021 sudah di tahan di Mako Polres Takalar. (ZQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait