oleh

Fraksi PKS Nilai Kinerja Bupati pada Pelaksanaan APBD 2020 Takalar Kurang Memuaskan

-Regional-55 views

TAKALAR, INIKATA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar menggelar Rapat paripurna pandangan umum terhadap dua buah Ranperda dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Takalar yang di pimpin Darwis Sijaya Ketua DPRD Takalar dan di hadiri Syamsari Kitta Bupati Takalar bertempat di gedung paripurna DPRD Takalar, Senin (26/04/21).

Dimana dalam pandangan umum Fraksi PKS sebagai partai pemenang dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar yang lalu, menilai secara umum bahwa kinerja pemerintah dalam pelaksanaan APBD Tahun 2020 masih kurang memuaskan, sehingga berdampak tidak optimalnya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Wali Kota Dani Fatma

Selain itu, Melinda yang di daulat menjadi juru bicara Fraksi PKS juga kembali mengingatkan dan mendesak pemerintah daerah untuk disiplin dalam pengajuan anggaran ke DPRD, baik RAPBD Induk, RAPBD perubahan, maupun Laporan Keterangan Pertanggungjawaban agar sungguh-sungguh menggunakan frase “paling lambat” sebagaimana yang diisyaratkan peraturan perundang-undangan.

“Kami mendesak Pemda Takalar untuk selalu disiplin dalam pengajuan anggaran ke DPRD sehingga bisa memperlihatkan kesungguhannya dalam membahas anggaran pendaptan belanja daerah,” Ujar Melinda

Sementara itu Fraksi Gerindra melalui ketuanya Indar Jaya mengatakan sekaitan rencana perda kawasan industri maka pemerintah daerah diminta untuk segera menyelesaikan revisi RT RW agar menjadi salah satu rujukan dalam pembentukan peraturan daerah kawasan industri.

Setelah pandangan dan laporan Bupati Takalar DPRD Takalar mengagendakan pembentukan pansus yang beranggotakan sejumlah anggota DPRD Takalar. (ZQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait