oleh

Sudah 9 Tahun Amran Sulaiman Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim

MAKASSAR, INIKATA.com – Keceriaan bocah-bocah yatim piatu, pengemudi becak dan bentor itu seketika pecah saat mereka duduk sejajar dengan CEO Tiran Group dan AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Makassar, Senin (3/5/2021).

Minus 10 hari jelang Idul Fitri, Amran Sulaiman berbagi asa dan kebahagiaan kepada sesama berupa bantuan kemanusiaan 30.000 paket sembako.

Wali Kota Dani Fatma

Kali ini bantuan diberikan kepada anak yatim piatu, tukang becak, pengemudi bentor, pemulung, ojek online hingga masyarakat yang membutuhkan yang tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan di wilayah Jawa.

Khusus untuk anak yatim piatu, Amran mengaku telah memegang sejumlah data panti asuhan yang memang rutin 9 tahun terakhir didonasi. Termasuk daftar jumlah fakir miskin serta warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah atau pihak lain.

“Kita manusia punya dua tabungan, dunia dan akhirat. Sudah 9 tahun rutin kita berbagi kepada anak yatim. Sudah ada daftarnya,” tutur Menteri Pertanian periode 2014-2019 itu.

Pendistribusiannya, terang Amran, dilakukan oleh tim Tiran Group dibantu mahasiswa, relawan hingga aktivis kemanusiaan yang akan mengantarkan langsung ke rumah atau tangan warga.

“Untuk pendistribusiannya akan diantar ke rumah masing-masing oleh tim kami. Harus merata dan tepat sasaran. Kami hindari kerumunan demi mencegah persebaran virus,” ucapnya.

Paket sembako terdiri dari beragam kebutuhan pokok di dalamnya, semisal beras, susu, ikan kaleng, mentega, minyak goreng, teh dan lain-lain.

Selain sembako, lebih dari 30 ribu bungkus gula pasir juga disalurkan sebagai wujud kepedulian di bulan suci Ramadhan. Termasuk uang tunai untuk beli baju lebaran.

(nra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait