oleh

Begini Keseruan Ibu-ibu di Desa Benteng Palioi Saat Penilaian Lomba Masak

-Regional-12 views

BULUKUMBA, INIKATA.com — Berbagai macam cara dilakukan para umat islam semasa bulan Ramadhan, tak terkecuali kelompok pemuda di Desa Benteng Palioi yang di naungi Yayasan Rumah Qur’an Buhung Batua.

Mereka menggelar kegiatan Festival Amalia Ramadhan di Masjid Nurul Jihad Dusun Uluparang Desa Benteng Palioi selama 3 hari yang dimulai sejak hari minggu hingga selasa, 4/5/2021.

Wali Kota Dani Fatma

Sebanyak 5 jenis lomba yang diperlombakan dalam festival itu, diantaranya adalah. MTQ tingkat dewasa dan anak, MHQ tingkat dewasa dan anak, Adzan, Pidato cilik dan Fun Cooking (lomba masak).

Dengan adanya Fun Cooking itu, membuat kegiatan Festival ini lebih meriah. Dikarenakan para ibu-ibu dilibatkan untuk memperlombakan hasil masakannya .

Hendra Gunawan, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Festival Amalia Ramadhan mengatakan dalam Festival kali ini sengaja pihaknya memasukkan Fun Cooking demi melihat kreativitas para ibu-ibu di Desa Benteng Palioi

“Kami ingin melihat kreatifitas para ibu-ibu di Desa, makanya Fun Cooking juga masuk dalam lomba”, jelas Hendra gunawan

Selain lomba masak, ini juga akan menjadi wadah silaturahmi buat para ibu-ibu dan ajang untuk melihat bakatnya.

“Salah satu kriteria penilaian yang kami masukkan dalam list nilai ini adalah masakan khas Desa”, ungkapnya.

Kepala Desa Benteng Palioi Syrafuddin S. Pd saat menyampaikan sepatakatanya, ia mengucapkan terimakasih kepada pembina yayasan dan support masyarakat yang turut mensukseskan kegiatan Festival Amalia Ramadhan tersebut.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, menumbuhkan semangat para generasi. Terimakasih buat yang terlibat dalam suksesnya acara ini”, jelas Syarif sapaan akrab Syarifuddin

Sementara itu, Nurhidayah selaku tim penilai lomba masak mengatakan bahwa masakan yang di olah oleh para ibu-ibu di Desa Benteng Palioi ini masing-masing memiliki ciri khas dan memenuhi standar nilai gizi

“Masakannya bagus, sebagian bahannya juga mereka tanam dan petik sendiri di pekarangan rumah, yang insyaAllah aman dan halal untuk dikonsumsi”, ungkap Nurhidayah

Untuk diketahui, Juara 1 dalam lomba masak ini dimenangkan oleh pembina TPA Al Irsyad Ibu Surianti dan kawan-kawan sementara untuk juara 2 pembina Rumah Qur’an Ibu Rahmini dan kawan-kawan dan juara 3 diraih oleh kelompok wanita tani ibu Hasnawati dan kawan-kawan.(Fadli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait