oleh

Fauzi Prihatin WNA Masuk Indonesia Ditengah Larangan Mudik

MAKASSAR, INIKATA.com – Anggota komisi V DPR RI Muhammad Fauzi mengaku prihatin ditengah pemerintah melarang warga untuk mudik lebaran, disisi lain ratusan WNA tetap bebas masuk ke Indonesia.

Sedikitnya ada sekitar 171 WNA asal Cina kembali masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. Kamis (06/05/2021)
kemarin. Masuknya ratusan WN Cina itu terjadi pada masa pengetatan pergerakan orang menjelang Idul Fitri.

Wali Kota Dani Fatma

Anggota komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, angkat bicara terkait hal itu. Kata Fauzi saat ini pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan dengan melarang warganya untuk melakukan mudik lebaran.

“Mudik lebaran adalah aktifitas tahunan yang dinanti masyarakat kita, untuk pulang berkumpul dengan keluarga mereka. Karena ada aturan masyarakat rela menunda untuk mudik,” kata Fauzi. Jumat (07/05/2021)

Ditengah larangan mudik itu lanju Fauzi, justru warga negara asing (WNA) bebas masuk ke Indonesia. Menurutnya hal itu tentu menimbulkan rasa kecewa masyarakat, karena mereka tidak dibolehkan untuk mudik.

“Tapi disisi lain warga negara asing bebas masuk. Apalagi WNA ini juga berasal dari negara yang di indikasi penyebaran covid-19 cukup massif,” ungkap legislator senayan dari dapil III Sulsel itu .

Hal itu juga tentu menimbulkan rasa ketidak adilan bagi ditengah masyarakat. Menurut pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu, seharusnya dalam kondisi seperti saat ini, aturan pemerintah melarang aktifitas berpergian diberlakukan sama dan adil.

“Kita tidak ingin melukai perasaan masyarakat kita dengan aturan yang tumpang tindih. Masyarakat kita sudah legowo untuk tidak mudik, ribuan posko penyekatan untuk mencegat masyarakat yang nekat mudik juga ada disetiap perbatasan daerah. Jadi sangat disayangkan justru ada WNA yang bebas masuk ke Indonesia,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Percuma klo berkomentar sekedar prihatin saja bang Fauzi..! salut sama anda kalau
    WNA bisa anda dipulangkan kembali kenegaranya

Topik Terkait