oleh

Oknum Kepsek Cabul Tak Ditahan, HPMT dan Keluarga Korban Demo Mapolres Jeneponto

-Hukum-1.195 views

JENEPONTO, INIKATA.com – Dugaan prilaku cabul Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jeneponto inisial KR terhadap siswanya NF mencoreng dunia pendidikan di Jeneponto.

Terkait hal tersebut, Kelompok aktivis Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) yang dikomandoi Jenderal Lapangan Dedi Arsandi meminta Polres Jeneponto untuk mempercepat menuntaskan kasus dugaan asusila oknum Kepala Sekolah SMKN 1 Jeneponto.

Wali Kota Dani Fatma

“Meminta Kapolres untuk segera melakukan penahanan tersangka asusila untuk menghindari konflik daerah,” tegas Dedi Arsandi, bersam Ketua HPMT Edy Subarga dan kawan-kawan.

HPMT juga meminta Kapolres Jeneponto untuk mengundurkan diri dari jabatan apabila tidak mampu menyelesaikan persoalan dugaan asusila di Jeneponto.

“Meminta Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk mencopot Kepala Sekolah SMKN 1 Jeneponto karena pelaku KR telah ditetapkan menjadi tersangka asusila berdasarkan surat Polres Jeneponto,” pintanya.

Demo puluhan aktivis HPMT dan keluarga korban dugaan asusila oleh oknum Kepala Sekolah SMKN 1 didepan Mapolres Jeneponto dibawah pengawalan personil berjalan damai.

Selanjutnya, pendemo diterima Wakapolres Kompol Hery didampingi KBO Reskrim Iptu Nasaruddin. Ia menegaskan berkas kasusnya sudah dikirim ke Kejaksaan.

“Berkasnya sudah dikirim ke Kejaksaan. Adapun penangguhan penahanan karena ada pertimbangan polisi sehingga P19. Nantinya kita akan buktikan untuk membuka CCTV. Doakan saja mari kita mendukung proses yang berjalan,” terangnya.

Sedangkan, menurut Iptu Nasaruddin bahwa karena ini kasus pelecehan apalagi di Jeneponto ada siri’ napacce. “Adek-adek mahasiswa perlu memahami bahwa ada proses. Orang yang menanggapi bahwa polisi dibayar itu tidak benar. Kami sudah profesional, kami melalui prosedur. Berdoaki kalau hasilnya ada maka Kepala Sekolah akan kami tahan begitu ada hasilnya dari Puslabfor,” tuturnya. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait