oleh

Usai Pesta Miras, Seorang Pria di Bulukumba Tega Tebas Sepupuh dengan Parang

-Hukum-60 views

BULUKUMBA, INIKATA.com — Pesta miras di Bulukumba berujung penganiayaan yang mengakibatkan korban terluka parah terkena sabetan senjata tajam jenis Parang.

Mansu (39) merupakan korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai ditebas menggunakan parang oleh sepupunya sendiri bernama Hajuddin (40), Minggu (29/5/21).

Wali Kota Dani Fatma

Pria tersebut adalah warga Desa Benteng Malewang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Dari informasi yang dihimpun inikata.com, pelaku dan korban awalnya cek cok di usai pesta minuman keras (Miras) jenis tuak, hingga terjadi pemarangan.

Hal itu juga dibenarkan oleh kapolsek Gantarang Kompol Djalil Sirajuddin. Ia mengatakan bahwa korban ditebas saat sedang minum minuman keras bersama dengan pelaku.

“Penganiayaan berawal ketika pelaku (Hajuddin) dan korban (Mansu) sama-sama minum minuman keras jenis ballo (tuak), tiba-tiba pelaku memarangi korban menggunakan parang,” ungkap Djalil.

Korban menderita luka pada bagian hidung dan mata sebelah kanan dengan luka robek sekitar 15 Cm. Belum diketahui apa motif pelaku hingga nekat menganiaya korban.

Pelaku saat ini, kata Djalil, telah diamankan untuk dimintai keterangan. Sementara di lokasi kejadian, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Gantarang mengaku telah memerintahkan Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan serta sosialisasi hukum terhadap warga khususnya pihak keluarga korban terkait dampak hukum aksi main hakim sendiri. (Dirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait