oleh

Terungkap, NA Akui Terima Uang dari AS untuk Operasional Kampanye Tomi dan Andi Makkasau

-News-61 views

MAKASSAR, INIKATA.com — Kesaksian Gubernur Sulawesi Selatan non aktif, Nurdin Abdullah di Sidang terdakwa, Agung Sucipto di PN Tipikor Kota Makassar ikut menyeret mantan pasangan calon (Paslon) Bupati Bulukumba, Tomi Satria dan Andi Makkassau.

Hal itu terungkap, saat ketika JPU KPK Ronald Ferdinand menanyakan terkait apakah benar dirinya pernah menerima sejumlah uang dari terdakwa Agung Sucipto?.

Wali Kota Dani Fatma

“Benar ada 150 ribu Dollar Singapura (Rp1,5 M) yang diserahkan Agung Sucipto,” Kata Nurdin Abdullah saat bersaksi dihadapan sidang PN Tipikor Makassar, Kamis (10/6/2021).

Lalu, kemudian Nurdin menyebutkan uang sebesar Rp1,5 Milyar tersebut digunakan membiayai operasional pemenangan pasangan calon Bupati Bulukumba Tomi Satria dan Andi Makkasau.

“Sebenarnya itu untuk Pilkada, utamanya di Bulukumba karna basisnya (Agung Sucipto) disana dan kita sudah sepakat usul orang disana,” tuturnya.

Terkait siapa pasangan calon yang diusung itu, Nurdin pun menyebutkan nama Paslon Tomi Satria dan Andi Makkasau.

“Pasangan Tomi dan Andi Makkasau,” sebut Nurdin.

Kemudian JPU KPK menyebutkan, apakah Gubernur diperbolehkan menerima (uang) tersebut? Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengakui hal itu salah.

“Kalau itu tidak boleh, tapi ini untuk pilkada Bulukumba,” pungkasnya.

Sementara, Penasehat Hukum terdakwa dari Agung Sucipto, M Nursal mengatakan apakah saat setelah menerima uang dari terdakwa agung sucipto, apakah langsung serahkan kepada pihak partai ?.

Saat itu pun dijawab Nurdin Abdullah saat itu uang tersebut disimpannya terlebih dahulu meski dia mengakui sudah dihubungi oleh seseorang bernama Karaeng Lompo (Andi Makkasau). “Saya simpan dulu, (uangnya)” kata Nurdin.(Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait