oleh

Dewan Sebut Jalan Pengerjaan Penghubung Rantepao Pangala-Sulbar Masih 50 Persen

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyebut proses pengerjaan jalan yang mengubungkan Rantepao Pangala Toraja dengan Sulawesi Barat (Sulbar) masih 50 persen.

Hal tersebut disampaikan ketua komisi D bidang pembangunan DPRD Sulsel, Rahman Pina setelah melakukan kunjungan di daerah tersebut.

Wali Kota Dani Fatma

“Nah ini mungkin salah satu yang akan kita rekomendasikan agar seluruh pihak ketiga bisa menyelesaikan tepat waktu. Kalau tidak bisa ya saya kira harus ada tindakan tegas dari OPD terkait,” kata Rahman Pina, ditemui di ruang Komisi D DPRD Sulsel, Kamis (17/6/2021).

Politisi partai Golkar Sulsel ini mengatakan, kegiatan pembangunan jalan Rantepao Pangala merupakan program 2020 yang sumber anggarannya berasal dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “Jadi PEN 2020, tapi kalau dana PEN itu kan bisa menyeberang ke tahun 2021,” tuturnya.

Ia juga menuturkan bahwa, untuk target penyelasaian jalan ini sebagaimana yang tertuang dalam kontrak itu harus diselesaikan pada 26 Juni 2021.

“Kalau misalnya tidak diselesaikan ya harus didenda,” tegas politisi Partai Golkar ini.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait