oleh

Agen LPG Subsidi 3 Kg di Bone Diduga Jual Mahal Ke Pangkalan

-News-437 views

BONE,INIKATA.com — Mahalnya penukaran tabung LPG subsidi 3 Kg di Kabupaten Bone diduga disebabkan tingginya harga yang diberikan beberapa Agen ke Pangkalan.

Hasil penelusuran inikata.com, hingga Senin malam, beberapa pangkalan menerima harga dari agen berkisar Rp.18.000 – Rp.23.000, hal ini membuat pangkalan terpaksa harus menjual diatasnya.

Wali Kota Dani Fatma

“Aii 23 ribu, saya dibawakan oleh agen dan jual untung Rp2 ribu ” ungkap salah satu pangkalan di Bone Selatan yang dirahasiakan identitasnya.

“Saya pindah ke agen lain dan dapatkan harga Rp18 ribu,” ungkap pemilik pangkalan lainnya.

Lain halnya salah satu pangkalan di Kecamatan Tellu Siattinge, pangkalan ini mempunyai dua agen dengan mendaftar juga istrinya.

“kalau ibu di agen situ memang tapi saya di agen lain dan dapat harga 18.500 terakhir ambil semalam ( Senin malam.red )” ucapnya.

Parahnya lagi, salah satu pemilik pangkalan mengaku kalau beberapa agen di Bone malah diduga terjun langsung mengecer.

” agen juga mengecer karena lebih banyak pangkalan daripada kuota tabung jadi dia ( agen.red ) ke kampung kampung” jelasnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, di Kabupaten Bone terdapat Delapan Agen yang melayani lebih dari 300 pangkalan.

“Ada delapan agen di Bone, pangkalan 300an ” terang Kasi pengendalian dan pengawasan Migas Dinas Perindustrian Kabupaten Bone, Awaluddin beberapa hari yang lalu. ( Uly )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait