oleh

3 dari 13 Paket Tender Jalan di Bone Hanya 1 Perusahaan Masukkan Penawaran

-Hukum-820 views

BONE,INIKATA.com,- Tender 13 paket pemeliharaan jalan dan pembangunan jalan di LPSE Kabupaten Bone yang anggarannya berasal dari pinjaman PEN,  terdapat 3 paket yang pesertanya hanya 1 perusahaan yakni Paket 9,8 dan paket 5.

Dari pantauan inikata.com pada website LPSE Kabupaten Bone pada Jumat malam ( 16/07), pada Paket 9, perusahaan PT.CITRA PRIBUMI TEKNIK PERKASA hanya menurunkan harga penawaran sekitar 298 juta dari Harga Perkiraan Sendiri ( HPS ) Rp. 27.426.280.000, untuk paket 8 hanya perusahaan PT.PATTOLA PALALLOE yang memasukkan penawaran Rp.17.793.492.636,88 atau hanya mengurangi sekitar 237 juta dari HPS dan paket 5,perusahaan PT.MEGAH JAYA penawarannya hanya berkurang sekitar 114 juta dari HPS Rp.13.463.779.000.

Wali Kota Dani Fatma

Berbeda dengan ketiga paket diatas, untuk 12 paket lainnya yang diikuti oleh beberapa perusahaan, penawar terendah bisa mengurangi 2 – 4 Milyar dari HPS.

Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekertariat Daerah Kabupaten Bone, Andi Tenri Olle yang dikonfirmasi terkait 3 paket yang hanya diikuti 1 peserta, mengaku kalau proses tender tetap akan dilanjut untuk melakukan negosiasi dengan perusahaan yang memasukkan penawaran

” Lanjut, kita akan evaluasi dan lakukan negosiasi” ujarnya melalui sambungan telepon.( Jumat, 16/07).

Sementara itu, salah satu Pemerhati Pengadaan Barang dan Jasa, Agus Iskandar, menganggap adanya penawar tunggal merupakan hal yang wajar dan biasanya perusahaan lain sulit memenuhi persyaratan sehingga tidak memasukkan penawaran.

” Itu sah2 saja dinda.. karena indikasi sulit terdeteksi kalo memang hanya 1 orang yang menawar, Jika hanya 1 orang yang menawar itu biasanya karena persyaratan yang sulit dipenuhi oleh rekanan lain.” Tulisnya melalui media Messenger. ( Uly )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait